Selasa, 22 Juli 2014

aku, kesuksesan, dan kegagalan



Kesuksesan dan kegagalan ibarat dua sisi mata uang yang berlawanan. Keduanya seakan sama kuat dan memiliki peluang yang sama untuk terjadi. Tak ada yang dapat memastikan suatu kesuksesan dan kegagalan. Karena kesuksesan ataupun kegagalan merupakan takdir Tuhan semata. Sekuat apapun kita melangkah, sesungguh apapaun kita berusaha, jika tuhan berkehendak lain, maka tak akan ada kesuksesan dan begitupun sebaliknya.
Setiap orang pasti memiliki definisi sukses masing-masing. Ada orang yang mengatakan dirinya sukses kalau sudah punya penghasilan sendiri,punya usaha sendiri. Ada juga orang yang definisi suksesnya begitu sederhana semisal bisa makan kenyang tiap hari, bisa pergi sekolah dengan sehat atau bisa melihat senyum orang yang kita sayangi. Sadar tidak sadar, semua orang pasti ingin sukses,begitupun denganku. Bagiku Kesuksesan adalah keberhasilan seseorang dalam mencapai sesuatu, baik itu mencapai prestasi, mencapai kecukupan materi, hingga mencapai kedamaian tertentu. Dan yang paling penting untuk mencapai hal itu butuh perjuangan dan pengobanan karena bagiku sukses itu something out of the box.
Orang yang menyerah adalah orang yang paling gagal daripada orang gagal itu sendiri. Karena orang yang menyerah itu sudah menutup dirinya dari kesuksesan dan itu definisi kegagalan menurutku.singkat cerita saat aku menjadi ketua pelaksana dalam suatu event disekolah saat itu aku hampir menyerah pada keadaan ketika aku sangat sulit untuk mengumpulkan anggota padahal saat itu event sekolah tinggal menghitung hari. Tapi aku teringat kata ibuku bahwa Mengatakan ‘tidak’ untuk menyerah adalah sebuah kesuksesan terbesar.
Pada intinya bagiku Kesuksesan dan Kegagalan merupakan Dinamika dalam kehidupan. Jika tidak siap menerima kegagalan, jangan pernah berharap kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar