Selasa, 22 Juli 2014

Who am I



Halooo para pembaca setia blog gw,kali ini di entri ini gw mau posting tulisan gw yang judulnya “who am i” agak kurang menarik ya judulnya? Yang pasti jujur gw salah satu orang yg gak bakat ngasih judul menarik (-..-“). Tapi dari ketidakbakatan gw itu,gw coba ambil hikmahnya aja kalo segala sesuatu itu jangan hanya diliat dari cover/judulnya. Why i said that? Karena gw percaya pembaca hebat itu  selalu mementingkan isinya tanpa harus mempersalahkan judulnya. *dalam hati gw yakin ini salah satu persepsi yg kontroversial buat para blogger lainnya* abaikan judulnya, ambil manfaat isinya!
Guys,pernah gak terbesit dalam diri kalian pertanyaan “who am i?” atau “siapakah aku” yaa sebuah pertanyaan yang singkat dan sederhana, tetapi jawabannya bisa panjang lebar. Kalo menurut gw identitas “aku” bersifat batiniah,sebuah kesadaran psikologis-spiritual yang tidak bisa dipisahkan dengan identitas dan peran sosial yang bersifat lahiriah *ngerti gak guys maksud gw?* gw filosofikan deh, tubuh kita ibarat kendaraan dan hati kita merupakan pengendaranya,keduanya saling mempengaruhi dan membutuhkan. Jadi inti dari paragraf ini udah bisa ketebak “who am i?” kalian tinggal jawab “i’am a spritual being who lives within a physical home” *sumpah thread ini gaje bgt L *
Lanjut opini gw tentang “who am i”. Kalian pernah ngerasa gak guys berapa kali dalam diri kalian,mengalami pergantian status dan perubahan perilaku? Coba amati deh. Kalo hasil observasi gw sih tiap hari kita mengalami pergantian status dan perubahan perilaku. Perlu bukti? Ketika berada disekolah dan ketika pulang sekolah bertemu keluarga, terjadi perubahan status yang juga memengaruhi perilaku. Ketika bertemu ibu,yang muncul adalah kesadaran status sebagai anak,lalu berubah menjadi seorang kaka ketika bertemu adik. Berganti lagi status menjadi pelajar waktu bertemu guru. Ketika bertemu dokter tiba tiba berubah menjadi seorang pasien. Dan seterusnya. Dan pasti semua orang pernah mengalami pergantian status dan perubahan perilalku setiap harinya. *ok fix gw sotoy dan so teoritis tapi ini seriuss loh guys hasil riset gw*. Jadi dari opini gw yang ini udah bisa ketebak “who am i?” kalian bisa jawab sendiri,jangan mau gw kasih terus jawabannya. Jadilah seorang pembaca yang imajinatif eaa J
Ini paragraf terakhir yaa, gw mau ngucapin makasih banyak buat yang udah nyempetin baca tulisan amatir gw yang insya allah ada sedikit manfaat yang bisa kalian ambil dari tulisan gw ini. Seperti biasa diakhir entri ini gw mau nyelipin quote, dari Komarudin Hidayat “aku sesungguhnya mahluk spritual yang dilengkapi sarana fisikal.ketika kurungan fisik rusak aku masih hidup terus membawa rekaman apa saja yang telah aku lakukan dengan fisikku”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar