Senin, 28 Juli 2014

Terimakasih Ramadhan



“Alhamdullillah yaRabb, bulan Ramadhan tahun ini saya banyak belajar tentang hidup dan merasakan kedekatan denganMu,semoga ruh ini tetap dalam keadaan Ramadhan Aammiin”. Haii kalian pembaca setia blog gw :D alhamdullillah yah sesuatu, 1bulan sudah kita melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas tentunya. semoga amal ibadah kita diterima disisiNya Aammiin. Gw bingung mau mulai darimana dan mau nulis apa -,-‘’ tapi gw mau curhat ajadeh tentang bulan ramadhan tahun ini. Eh bukan curhat tapi , semacam sharing cerita gituu. Tapi engga sharing juga kali. Sejenis ngisi PR  aja buat ngisi blog *ok fix*. Tapi itu terlalu umum :(( yaudah dari tulisan ini gw berasumsi bahwa “penulis itu harus punya tujuan dan materi sebelum memulai nulis” *semua penulis juga tau kali lif -_-*. #naonatuhieuteh. Ok gw udah tau mau mulai dari mana, check this out.
Sejak hari pertama puasa tgl 29 juni, kebetulan waktu itu gw lagi di Bali dan gw memulai puasa disana. Jujur selama di Bali puasa itu gak kerasa loh guys, entah dari faktor waktu, atau kebiasaan gw selama liburan, yang jelas gw bangun jam 12,mandi,nonton tv,dan buka deh. Jujur lagi selama diBali gw ngerasa jauh bgt dari keluarga *pasti*, dan jauh dari Allah SWT :(( kenapa? Soalnya disana gw... jangankan ngaji,mau jumatan aja harus jalan dulu berkilo kilo meter dari kosan gw. Dan banyak faktor lain yang buat gw ngerasa jauh dari sang pencipta selama di sana *ceilah* tapi selama disana juga gw punya banyak pengalaman yang rame bgt,ramenya gk tertolong pokoknya. Gw banyak belajar disana, belajar mandiri, belajar ngomong sama bule,gw juga pernah kerja walaupun Cuma 2hari,dll,dsb,jsb. Gw di Bali dari tanggal 3juni sampe 3juli jadi gw puasa disana cuma 6hari. *FYI aja yah*
Tanggal 3juli gw memutuskan untuk pulang keCiamis, dan alasannya pertama gak punya uang,kedua gw lolos seleksi beasiswa buat interview, ketiga gw emang harus pulang aja ke Ciamis, karena Bali bukan tempat yg cocok buat hidup gw *gak cocok biaya hidupnya,gak cocok tradisi/kebiasaan hidup mereka dengan tradisi hidup gw*. Dan akhirnya gw pulang keCiamis naik “BIS” lo tau kan berapa lama jarak BALI-CIAMIS? 28JAM ! dan saat itu juga jam 1siang gw mutusin buat batal puasa ;(( maapin ya ALLAH,hamba janji akan menggantinya dilain waktu. Kebetulan bgt dijalan dikasih makan sama panitia bisnya. *skip perjalanan* *tiba tiba udah nyampe Ciamis”. Tanggal 4 juli jam 8pagi gw sampe dirumah dengan selamat dan wajah caludih :). *sumpah ini kayak cerita anak SD yang ditugasin guru B.Indonesia  buat nulis pengalamannya*
Gw pun mulai menjalani puasa diCiamis,gw juga mulai musabahah diri sama Allah. Entah kenapa semenjak pulang dari sana hati gw jadi tersadar buat jadi hamba Allah yang lebih baik lagi,semoga ini jadi awal yang baik buat progres hidup gw kedepannya Aammiin. selama puasa diCiamis gw mulai menjalanakan tradisi tradisi ramadhan gw, buka bareng sahabat misalnya. Tapi guys inget ya kita bukber itu, bukan semata mata Cuma buka puasa bareng terus pulang  tapi kita juga sharing cerita,pengalaman,mimpi,dan sedikit nostalgia. “And i think,that was unforgetable moment of my life”. Selain itu selama bulan Ramadhan juga gw semakin yakin kalo kekuatan doa itu ampuh bgt. Gw gak pernah berhenti berdoa sama Allah untuk hidup gw kedepannya dan selama itu juga gw semakin yakin gw ngerasa deket sama Allah, effeknya kerasa bgt hati selalu tenang,nafsu bisa dikendalikan,dll. “Subhanallah,terimakasih yaAllah atas nikamat luar biasa ini  engkau telah menyadarkan ku dari kesibukan duniawi,semoga hamba selalu senantiasa taat perintahMu dan dekat denganMu Aammiin yaRabbal Allamiin”.
Pokoknya Ramadhan tahun ini spesial bgt buat hidup gw, gw semakin yakin akan tujuan hidup gw harus kemana, dan gw jadi inget pesan teman gw “mencari emas dalam berangkas agama”. Gw harus bisa sukses dimanapun itu asalkan tetap dijalanNya Aammiin. Meskipun ramadhan tahun ini gw belum berstatus mahasiswa tapi gw yakin Allah punya tempat terbaik untuk gw entah dimana yang jelas gw harus yakin,percaya dan gak putus berdoa. gw juga berharap  Semoga semangat ini gak pudar ketika ujian Allah dateng kehidup gw. Dan di Ramadhan tahun ini juga gw banyak belajar, Ya belajar segalanyaaa. Terimakasih Ramadhan semoga tahun tahun berikutnya akan menjadi Ramadhan yang semakin baik lagi buat hidup gw Aammiin. Gw pun mengakhiri bulan Ramadhan dengan ucap syukur kepada Allah dan menyambut hari kemenangan dengan gembira yeaaayy. Gw mau ngucapin kesemua yang baca blog gw “minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin takaballallohu minal waminkum syama wa syamakum :)”. Gw mau tutup entri ini dengan quote gw “ ketika kamu mengeluh berserahlah, ketika kamu bahagia bersyukurlah, jalani hidupmu, bahagiakan dirimu,dan persiapkan bekal akhiratmu. Sungguh lakukanlah semuanya dengan ikhlas dan semangat. Salam Sukses”. *pas dibaca dari atas sampe selesai gw geli sendiri tapi whatever people say about me* “setiap orang punya caranya sendiri untuk berekspresi cheerrs ;)”.

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar